AYO PAHAMI TAHAP DAN JALUR PENDAFTARAN PPDB 2021 UNTUK SMK

Jember – PPDB 2021 telah dibuka. Oleh karena itu calon siswa diharapkan memahami dan mengerti terlebih dahulu mengenai tahap dan jalur pendaftaran yang berbeda-beda. Seperti apa tahapannya? Ayo simak lebih dalam.

Mengenai tahap dan jalur pendaftaran PPDB 2021 (SMK), tahapannya ada di tiga tahap yakni tahap 1, tahap 3 dan tahap 5. Dan berikut penjelasannya:
Tahap I (Online)
1) Jalur Afirmasi (SMK)
2) Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/wali (SMK)
3) Jalur Prestasi Hasil Lomba (SMK)
Tahap III (Online)
Jalur Zonasi (SMK)
Tahap V (Online)
Jalur Prestasi Nilai Akademik (SMK)

Jalur Afirmasi Jalur afirmasi diperuntukkan bagi calon peserta didik baru jenjang SMK yang berasal dari keluarga tidak mampu, anak buruh, dan penyandang disabilitas. Dan kuota jalur afirmasi adalah 15% (lima belas persen) dari pagu sekolah yang terbagi atas keluarga tidak mampu sebanyak 7% (tujuh persen), anak buruh adalah sebanyak maksimal 5% (lima persen), dan penyandang disabilitas adalah sebanyak maksimal 3% (tiga persen) dari pagu sekolah.

Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/wali diperuntukkan bagi calon peserta didik baru jenjang SMK, yang terdiri dari Pindah Tugas Orang Tua/Wali, Anak Guru/Tenaga Kependidikan, dan Anak Tenaga Kesehatan. Sedangkan kuota Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali paling banyak 5% (lima persen) dari pagu sekolah, yang terbagi atas Pindah Tugas Orang Tua/Wali sebanyak 2% (dua persen), Anak Guru/Tenaga Kependidikan sebanyak 2% (dua persen), dan Anak Tenaga Kesehatan sebanyak 1% (satu persen) dari pagu sekolah.

Jalur Prestasi Hasil Lomba diperuntukkan bagi calon peserta didik jenjang SMK yang terdiri dari hasil lomba bidang akademik dan lomba bidang non akademik secara berjenjang atau tidak berjenjang yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah atau Swasta di tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi, dan tingkat Nasional serta tingkat Internasional. Dan untuk kuota Jalur Prestasi Hasil Lomba sebanyak 5% (lima persen) dari pagu sekolah yang terbagi atas prestasi hasil lomba bidang akademik sebanyak 2% (dua persen) dan prestasi hasil lomba bidang non akademik sebanyak 3% (tiga persen) dari pagu sekolah.

Jalur Prestasi Nilai Akademik diperuntukkan bagi calon peserta didik baru jenjang SMK yang system penilaiannya merupakan gabungan rerata nilai rapor SMP/sederajat semester 1 sampai dengan semester 5 dengan nilai akreditasi (angka) dari SMP/sederajat. Kuota jalur prestasi nilai akademik jenjang SMK sebanyak 65% (enam puluh lima persen) dari pagu sekolah yang berasal dari dalam dan/atau luar zona.

Jalur Zonasi diperuntukkan bagi calon peserta didik baru jenjang SMK yang berdomisili di dalam zona dan/atau luar zona, berdasarkan alamat pada kartu keluarga yang diterbitkan paling singkat 1 (satu) tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB 2021. Kuota Jalur zonasi jenjang SMK adalah paling banyak 10% (sepuluh persen) dari pagu sekolah. (Aty)

SMK Negeri 4 Jember Menyelenggarakan Workshop Impl...
02 Agu 2021 06:09 - AdministratorSMK Negeri 4 Jember Menyelenggarakan Workshop Implementasi Pembelajaran Pada Program Sekolah Penggerak (SMK Pusat Keunggulan) Secara Daring

Jember – (30/07) SMK Negeri 4 Jember telah mengakhiri penyelenggaraan Workshop Implementasi Pembelajaran Pada Program Sekolah Penggerak (SMK Pusat Keunggulan), yang dilakukan secara daring selama 8 hari. Yakni dimulai pada Kamis 22 Juli 2021 hingga Jumat 30 Juli 2021. Kegiatan yang dilaksanakan  [ ... ]

Other Articles

Jumlah Pengunjung

90802
Hari iniHari ini155
KemarenKemaren288
Minggu inMinggu in397
Bulan iniBulan ini626
Total PengunjungTotal Pengunjung90802

Kontak Kami

SMK NEGERI 4 JEMBER

Telepon : 0331/487488

E-mail :

No., Jl. Kartini 1,  Jemberlor, Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68118,

INDONESIA